Kalahkan Schalke 0-2, MU menuju Ke Final

Manchester United menempatkan satu kakinya di final Liga Champions setelah mengalahkan tuan rumah Schalke 0-2 pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions di Auf Schalke Arena, Selasa waktu setempat, 26 April 2011. Gol kemenangan Manchester United dicetak Ryan Giggs dan Wayne Rooney.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester United memperbesar peluang lolos ke final Liga Champions di Wembley. Pasalnya, pada laga kedua melawan Schalke, Manchester United akan tampil di kandang mereka, Old Trafford.

Setelah gagal memanfaatkan berbagai peluang emas di babak pertama, Manchester United memastikan kemenangan lewat gol Giggs pada menit ke-67 dan Rooney di menit ke-69.

Hasil itu sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Manchester United menjadi 12 pertandingan terakhir di Liga Champions. Setan Merah juga belum kebobolan satu gol pun di lima laga tandang Liga Champion musim ini. Tim asuhan Sir Alex Ferguson ini belum pernah kebobolan di 13 dari 18 pertandingan tandang Liga Champions terakhir mereka.

Pada pertandingan tersebut, Schalke membuka pertandingan lewat peluang Alexander Baumjohann pada menit ke-2. Namun, tendangan Baumjohann dari luar kotak penalti masih tepat mengarah ke kiper Edwin van der Sar.

Satu menit kemudian, giliran Wayne Rooney mengancam gawang Schalke. Tendangan lambung Rooney masih ditepis kiper Schalke Manuel Neuer sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Meski tampil di kandang lawan, Manchester United tidak mengendurkan serangan. Pada menit keenam, giliran Park Ji Sung membahayakan gawang Schalke. Namun, Neuer masih mampu menepis bola tendangan Park Ji-Sung dari luar kotak penalti.

Tidak lama berselang, penyerang Manchester United Javier “Chicharito” Hernandez mendapat peluang. Chicharito menanduk bola umpan silang dari Valencia. Tetapi, Neuer dengan mudah mematahkan serangan tersebut.

Pada menit ke-28, Ryan Giggs hampir membobol gawang Schalke jika saya tandukan kepalanya tidak mampu diantisipasi kiper Neuer. Delapan menit kemudian, Neuer kembali menggagalkan peluang Manchester United yang bertubi-tubi mengancam lewat Giggs, Hernandez, dan Park.

Satu menit sebelum turun minum, Giggs lagi-lagi mendapat peluang emas. Giggs sudah berhadap-hadapan dengan Neuer di mulut gawang Schalke. Tapi tendangan Giggs masih bisa dihalau Neuer. Hingga turun minum skor kacamata tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Neuer kembali harus jatuh bangun mengamankan gawangnya. Ia berhasil menggagalkan tandukan Michael Carrick yang memanfaatkan umpan dari Valencia pada menit ke-47.

Setelah memberondong benteng pertahanan Schalke, akhirnya Manchester United memecahkan kebuntuan melalui Giggs pada menit ke-67. Giggs memanfaatkan umpan terobosan Rooney dari luar kotak penalti. Giggs yang berlari menghunjam jantung pertahanan Schalke melepaskan tendangan yang kali ini tidak bisa diantisipasi Neuer.

Dua menit kemudian, giliran Rooney membobol gawang Neuer. Rooney yang berdiri tak terkawal memanfaatkan umpan Chicharito di dalam kotak penalti.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang, kedudukan 0-2 untuk Manchester United tak berubah.

Written by : UltraDN - About Me

ultradn.blogspot.com sebuah situs media informasi yang membahas seputar dunia hiburan, selebritis, teknologi, kesehatan, olahraga dan berita lainya yang di ambil dari berbagai sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar