Kabar Terbaru Mesin V8 Lotus


LOTUS tengah mengembangkan sebuah mesin V8 baru untuk model Esprit generasi baru. Bahkan mereka sengaja menarik dana dari proyek lain agar supercar baru ini memiliki kemampuan kelas dunia. Lotus juga dikabarkan tengah mengembangkan mesin baru 4 silinder.

Mesin V8 baru ini dikabarkan mampu menembus angka 562 hp lewat volume silinder sebesar 4.8 liter yang akan menggerakkan supercar Esprit dari posisinya yang berada di tengah kendaraan. Kendaraan eksotis ini akan mulai merambah pasar sekitar musim semi tahun 2013.

Setelah bertugas menjalankan Esprit, giliran mesin ini dicangkokkan di bagian depan mobil Lotus Elite grand-tourer yang akan menyusul dipasarkan sekitar akhir tahun yang sama.

Untuk mesin 4 silinder mungkin akan memiliki rancangan yang radikal berkonfigurasi V4, meskipun lebih cenderung ke rancangan 4 silinder segaris konvensional. Mesin ini mengusung volume silinder 2.4 liter dan akan digunakan pertama kali pada Lotus Elise generasi baru pada 2015.

Lotus memang terpicu untuk membangun mesin sendiri setelah mendapatkan masukan dari para pembeli potensialnya yang menginginkan sesuatu yang dari supercar yang khas dan otentik. Sebelumnya, Lotus berencana memanfaatkan unit mesin V8 berkapasitas 5.0 liter dari Toyota yang saat ini menjadi pemasok mesin bagi Lotus.

Mesin baru itu nantinya akan relatif lebih kecil dengan ukuran panjang hanya 61 cm berbobot sekitar 170 kg. Jika digunakan pada Esprit, mesin tersebut akan membantu membentuk bagian dari struktur kendaraan secara keseluruhan. Tenaga maksimumnya akan berada di sekitar 9.000 rpm dan unit mesin ini diperkirakan selesai pada Agustus tahun ini.

Kabar lainnya juga mengatakan bahwa Lotus tetap berkomitmen untuk meluncurkan versi produksi dari konsep minicar Ethos dan mobil sport Elan yang kehadirannya ditunda hingga 2017. Lotus juga telah membuka sebuah sirkuit uji coba sepanjang 3,7 km di dekat kantor pusat mereka di Hethel, Inggris yang juga dapat dimanfaatkan sebagai arena balap.

Written by : UltraDN - About Me

ultradn.blogspot.com sebuah situs media informasi yang membahas seputar dunia hiburan, selebritis, teknologi, kesehatan, olahraga dan berita lainya yang di ambil dari berbagai sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar