Panduan Bermain Digimon World 1





Digimon World 1 ini bercerita tentang seorang anak terperangkap di Dunia Digital yang diutus oleh Digimon kakek tua, Jijimon. Sang pemain bertugas untuk mengumpulkan para Digimon (populasi) sebanyak 100%.



Digimon yang dicari di berbagai tempat yang telah lupa ingatan untuk kembali ke File City. tidak banyak digimon yang harus di lawan atau cuma di tanya saja, dengan harus merawat Digimon anda dan memberikan makanan, tidur, berlatih bermacam dan buang air.

setelah anda melakukan semua hal ini, digimon yang anda latih juga bisa berevolusi menjadi Champion  (Contohnya : Greymon dan lainnya) dan ultimate (Contohnya : Metal Greymon dan lainnya). Persamaan dari permainan Digivice, semacam Tamagotchi untuk anak laki-laki.

-> Panduan Mendapatkan semua Digimon kembali ke City file
------------------------------------------------------------>
Disini akan dipandu sampai tamat kok ..
berkat bantuan teman-teman terpercaya diluar sana, So, tenang aja para Gamerz jadikan diri kita yang terbaik dan penuh pengalaman bermain Digimon World 1 ini..??
______Bagian 1 : Kota File____
Dibagian Ini adalah tempat anda /markas besar anda, tempat anda memulangkan semua digimon yang tersebar didunia digital ini. *Catatan : anda tidak akan bertahan tanpa item = Bicaralah dengan Tokomon yang berada di dalam rumah jijimon dan dia akan memberikan beberapa item yang cukup untuk memulai berkeliling melatih digimon anda.

Serta Bicaralah dengan Tanemon, yang berada di sebelah rumah jijimon. Ia akan memberikan anda 3 buah potongan daging setiap harinya.
Disini juga ada tempat pelatihan dibagian sebelah kiri layar kita, jalan saja terus sampai anda menemukan tempat pelatihan tersebut. *Catatan : latihlah digimon anda dengan tenang, jangan sampai memaksakan digimon anda sampai terlalu lelah.


______Bagian 2 : Native Forest_______
Hutan ini adalah tempat terbaik bagi para pemula yang memiliki digimon rokie yang pasti akan seringkali anda temukan dan  bertarung dengannya, ialah modokibetamon karena ia sering sekali menjatuhkan small Recovery yang baik bagi anda untuk menjaga-jaga digimon kita dari kepunahan.

  • Digimon yang dapat di dibawak kekota : Agumon adalah digimon pertama anda yang akan dapat dibawa kekota.

Awalnya dia menjadi liar dan ganas, tetapi ia adalah digimon yang dapat anda kalahkan dengan mudah kok, setelah anda berhasil mengalahkannya, ia akan membuka toko tempat penyimpanan item ( BANK ) yang berada dekat rumah jijmon.

  • Digimon yang dapat di dibawak kekota : Kunemon dapat anda bawa kekota berikutnya.

Saat anda memasuki tempat yang bernama Kunemon Bed disana ada tempat seperti semak yang besar dan diatasnya ada seekor ulat kuning yang meneliat tidur dan ialah kunemon, dia mengatakan bahwa ia sangat Lapar. jadi, berilah sepotong daging, Lalu dia akan menantang mu berkelahi ( kunemon memiliki 900 HP ).


setelah anda menang dengan nya, ia akan kembali kekota dan membukakan jalan di bagian sebelah jembatan yang rusak dimana ia akan memakan semak-semak bagian atasnya dan membukakan jalan baru agar mempermudah anda untuk sampai kekota dengan lebih cepat.

  • Digimon yang dapat di dibawak kekota : Palmon berada didekat tempat tersembunyi dihutan ini.

Saat anda menemukannya ia hanya berbicara dan mengatakan bahwa ia hanya sebuah bunga, teruslah  bicara dengannya sampai dia kesal dan menantang anda untuk berkelahi.

setelah dia kalah dalam pertempuran, dia akan bergabung dan kembali kekota. dia akan menggantikan Tanemon yang sering memberikan daging pada anda.

  • Digimon yang dapat di dibawak kekota : Coelamon adalah digimon jenis ikan, ia dapat kita temukan di dekat pantai.

Akan tetapi bicaralah dahulu terlebih dahulu dengan Yuramon dan Tsunomon, mereka akan menceritakan bahwa ada sebuah bayang misterius yang sering muncul di pantai.

Ia mengatakan bayang tersebut dapat ditemukan saat sore hari dan saat hanya ada bayang yang muncul dibawah air. Saat anda menemukannya, dia akan menawarkan pada anda untuk menyeberangi pulau ini ke sebelah pulau lainnya dengan membentuk sebuah jembatan untuk sampai kesana, dia akan kembali kota dengan otomatis tanpa bertarung dengan anda.

  • Digimon yang dapat di dibawak kekota : Etemon adalah digimon monyet kuning yang kuat, dia berada di sebelah timur tempat palmon berada.

 
Disana anda dapat menemukan sebuah pintu depan pohon besar, didalamnya ada seseorang yang misterius mengatakan: tidak ada seorang pun didalam sini. Akan tetapi itu malah membuat anda jadi Semakin penasaran.
Datang lah lagi kepintu ini setelah anda membuka gerbang Mount Infinity, disana dia akan mengejutkan anda sehingga membuat 500 - 1000 HP anda berkurang sebelum pertempuran dengan Etemon berlansung (ia memiliki 6000 HP) saat anda berhasil mengalahkannya, dia akan membuka toko di luar jembatan yang rusak.
disana dia menjual Pisang Emas (item yang dapat merubah digimon anda menjadi Etemon) dijual dengan harga 50.000 bits. 

Murahkan, tentu saja donk murah kalau anda sering berpetualang dan bekerja dengan keras untuk mendapatkan Uang(Bits).

  • Digimon yang dapat di dibawak kekota : Ninjamon adalah digimon terakhir yang bisa anda dapat  atau dibawa kembali kekota di bagian ini.

Dia dapat ditemukan di jembatan dekat Toko Etemon berada, dan akan muncul pada malam hari. Ia akan menantang anda bertarung, setelah anda berhasil mengalahkanny, dia kembali kekota dan bertugas membagikan berbagai penjelasan tentang semua item (Informasi semua item).


_____Bagian 3 : Jungle Tropis______
Di bagian sebelah timur Jembatan Digital world, anda akan menemukan musuh yang
lebih sulit dibandingkan dengan Hutan Native. Anda harus sudah memiliki Digimon dengan class Champion yang kuat sehingga anda dapat dengan mudah berpetualangan diTropical Jungle yang dimana disana anda akan perekrutan kembali sebagian besar digimon dengan class Champion juga yang kuat dari anda.
  • Digimon yang dapat di dibawak kekota : Piximon adalah digimon kecil yan berwarna merah muda, akan tetapi dia merupakan digimon class Champion yang kuat dan tangguh.
Anda dapat menemukan keberadaan Piximon di depan layar anda saat memasuki Jungle Tropis, ia akan melayang-layang di udara dan ditemukan saat siang hari saja. Saat anda bertempur dengan Piximon berhati-hatilah pada jurus badai puyunya yang membuat digimon anda menjadi pusing sesaat dan tidak dapat menyerang untuk beberapa waktu.

Setelah Anda mengalahkan Piximon, ia akan berada di Item Shop, dan menjual panduan cara melatih digimon anda dengan baik dna benar seharga 50.000 bits.

  • Digimon yang dapat di dibawak kekota : Betamon adalah digimon yang dapat ditemukan di bagian timur Tropical Jungle, dekat Kawasan Mangrove.
Untuk menemukan Betamon, pergilah di bagian atas timur kawasan Mangrowe, telusurilah bagian atas layar anda sampai di mana Anda akan menemukan Betamon. Lalu berbicaralah padanya dan ia akan pergi ke kota tanpa bertarung.

Saat berada dikota Betamon membantu Coelamon ditoko Shop, dan menambahkan beberapa item khusus yang membantu anda saat dalam pertarungan.
  • Digimon yang dapat di dibawak kekota : Centarumon  dapat ditemukan di Amida Forest, dibagian timur dari jembatan  dan lalu pergilah ke bagian utara dari layar anda.

Disana anda akan membaca sebuah tanda yang berbunyi seperti ini ''Centarumon tidak menyambut orang asing di hutan ini", tentu saja anda tidak akan mengerti mengapa dia melarang kita untuk memasuki hutan tersebut. Tapi setelah kita memasukinya hutan ini, dia akan terus mecoba menembaki kita, apabila dia melihat anda berjalan-jalan di Amida Forest tersebut.

Tentu saja jika anda terus menerus ditembaki seperti itu olehnya dapat mengurangi HP (Heal Point) digimon anda sampai hanya tersisa 1 HP saja, tentu saat HP digimon anda hanya tersisa 1 point saja, anda akan keluar dengan otomatis, karna sebagai tamer anda disini merasa takut kalau terjadi yang tidak diinginkan kepada digimon milik anda.
Hanya ada satu cara yang untuk membuatnya menyerah untuk menembaki anda yaitu dengan cara bersembunyi dibalik bebatuan sampai anda berhasil mendekatinya. Akan tetapi, saat anda sudah berhasil menuju di ujung jalan yang dimana setiap ujung jalan tersebut membentuk simbol (O) yang artinya benar dan simbol (X) yang berarti salah.
jika anda berhasil mendekatinya dengan menemukan simbol (O) maka dia akan keluar dan lansung menerima rasa ketangguhan yang dimiliki anda lalu kembali kekota. Akan tetapi, sebaliknya jika anda malah menemukan simbol berbentuk (X) diujung jalan tersebut maka anda akan langsung ditembak tanpa ampun dan harus mengulang lagi dari awal dimana digimon anda hanya memiliki 1 point HP saja.
Centarumon sendiri saat berada dikota, ia akan membuka sebuah klinik kecil dan dimana disana ia akan menjual berbagai kebutuhan obat untuk digimon anda saat ia sakit, tentu saja disana pula ada tempat dimana anda dapat memeriksakan seluruh kesehatan digimon milik anda dengan hanya cuma-cuma.
*Catatan : saat anda berhasil mendekati Centarumon di Amida Forest, disana dia akan membuka jalan baru menuju Dino Region.
  • Digimon yang dapat di dibawak kekota : Vegiemon adalah digimon sejenis tumbuhan yang bisa anda bawak kembali kekota berikutnya.
Ia hanya ditemukan saat anda berbicara dengan Tanemon tentang sebuah tanaman aneh yang tumbuh di suatu tempat di Jungle Tropis. Jika anda pergi ke sana, yang terletak di utara bagian layar saat anda bertemu dengan Piximon, kemudian ambillah bagian timur dari Toilet di Jungle tropis.

Disana anda akan menemukan sebuah tanaman ini yang akan layu dan mati karena haus tanpa ada air disana, setelah anda berbicara dan menemukan tanaman tersebut. kembalilah dan periksalah bagian kotak penanaman milik Tanemon disana anda akan menemukan sebuah biji yang mana, biji tersebut akan membuat awan kecil disekitar tanaman yang haus tadi, dan kemudian tunggulah beberapa hari saat anda menanamnya dekat tumbuhan tersebut akan beberapa hari berikutnya tempat tersebut atau biji yang awalnya telah kau tanam tersebut mengelaurkan awan kecil disekitar tanaman tersebut, lalu mengeluarkan air, dimana air tersebut akan membantu pertumbuhan tanaman yang haus tadi.

Saat tanaman itu pun tumbuh besar, keluarlah sebuah tunas yang ternyata didalamnya ada sebuah tumbuhan merah dan besar yang merupakan Vegiemon. Setelah itu, dia sangat berterima kasih kepadamu karena mau merawatnya dan menjaganya dari kehausan.

Setelah itu dia akan akan dengan senang hati pergi kekota, dan menggantikan palmon yang awalnya memberikan daging sedang menjadi daging yang ekstra besar 3x sehari kepada mu.
_____Bagian 4 : Drill Tunnel______
Untuk mencari tempat ini pergilah ke sebelah barat daya Native Forest, disana anda akan menemukan Terowongan Bor besar dengan gua sebagai pintu masuknya. Banyak digimon yang hidup ditemapt ini, termasuk Drimogemon yang hidup dan bekerja menjadi mengebor gua.

Di lantai kedua Terowongan Bor ini, anda dapat menyeberangi jembatan di sebelah barat daya dan berbicara dengan Drimogemon yang ada disana. Tetapi disana anda akan menemukan ia sedang marah dan melempar-lemparkan kepalanya ketanah, pergilah dan berbicaralah kepadanya lalu Dia akan mengajakmu  untuk bertarung tanpa kau tahu kenapa, So, bersiaplah!

Drimogemon ini memiliki sekitar 1200 HP, yang masih cukup mudah untuk anda mengalahkannya. Jika anda berhasil mengalahkannya ia akan berjanji untuk bekerja keras lebih dan akan menyelesaikan terowongan bor itu secepatnya. Setelah mengalahkannya pergilah keluar dari sana dan kembali lagi ke jembatan bagian selatan, disana anda akan memasuki lantai tiga Terowongan Bor tersebut, dimana didalamnya ada Drimogemon yang sedang gembira menggali. Dia memberitahu bahwa kepada anda untuk kembali lagi untuk beberap minggu karna dia sedang bekerja untuk membuka sebuah jalan baru untuk mu kelak, jadi kembali keluar dan ambilah jalur yang lainnya.

Dimana anda akan menemukan Drimogemon lagi yang sedang menggali sebuah jalan dengan tanah yang tertumpuk dengan besar disekitarnya. Jika Anda berbicara dengannya, dia akan mempekerjakanmu untuk membawa tumpukkan tanah tersebut keluar dari terowongan tersebut, sehingga penggalian bisa berlangsung lebih cepat.Tapi, tenang saja, dia akan membayarmu sebesar 500 bits untuk setiap angkutan tanah tersebut.

Setelah anda selesai untuk hari ini, kembali lah lagi pada keesokkan harinya, sampai tanah yang ditumpuk disekitarnya habis, Kemudian untuk beberapa hari, datang lah lagi kesana dan anda akan menemukan bahwa Drimogemon telah membuka sebuah terowongan  baru, akan tetapi, terowongan tersebut terhalang sebuah batu yang besar, jadi ia akan meminta digimon anda untuk mendorong batu tersebut, hingga membuka jalan baru yang dapat anda lalui.



  • Digimon yang dapat di dibawak kekota : Meramon adalah digimon yang dapat ditemukaan saat anda membuka jalan baru dengan mendorong batu yang besar.

Written by : UltraDN - About Me

ultradn.blogspot.com sebuah situs media informasi yang membahas seputar dunia hiburan, selebritis, teknologi, kesehatan, olahraga dan berita lainya yang di ambil dari berbagai sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar