Tips Agar Motor Metik Irit Dan Kencang

Motor matik sekarang ini masih digandrungi masyarakat. jalanan yang semakin macet bikin beberapa rider berpindah dari motor bertransmisi manual, layaknya motor bebek serta sport, ke transmisi otomatis.

Mesin matik masih menuai sebanyak kelemahan, layaknya borosnya bahan bakar serta tenaga yang tidak cukup besar, hingga sukar diajak lari kencang. dengan sebanyak rekayasa, nyatanya motor matik dapat kencang serta hemat bahan bakar. berkut tips-nya.

Pertama
Bersihkan kaburator dengan teratur, sekurang-kurangnya 1 bulan sekali. karburator mengatur suplai bahan bakar ke area bakar, hingga butuh bersih. waktu karburator kotor dapat bikin suplai bahan bakar tersendat.

Kedua
Ubah oli mesin motor dengan berkala dengan jarak tempuh kurang dari 3. 000 km. ganti oli, komponen yang saling bergesekan tidak cepat aus yang dapat kurangi kecepatan. penggantian oli akan bikin performa mesin terus bagus serta halus.

Ketiga
Pakai bahan bakar dengan oktan tinggi, layaknya pertamax ataupun shell super. dengan oktan tinggi, bahan bakar cepat meletup serta terbakar prima. tak hanya itu oktan tinggi juga tidak banyak menyebabkan kerak pada mesin. supaya mengonsumsi bahan bakar lebih hemat, pengendara tidak menghentakkan gas. putarlah gas sekedarnya serta kurangi pengereman.

Sesudah motor matik anda lebih hemat, tentu pingin rasakan bagaiamana langkah berlarinya ? tersebut panduan bikin motor matik dapat lari kencang.

Pertama
Ganti roller di bagian didalam continuously variable transmission ( cvt ), dikarenakan ganti roller performa tarikan dapat lebih bertenaga. ubahlah dengan roller standar, contohkan roller yang dipakai 11 gram, jadi anda ubah jadi 10 gram.

Roller ini bermanfaat untuk berikan tekanan keluar pada variator, hingga dimungkinkan variator bisa buka serta berikan pergantian lingkar diameter semakin besar pada belt drive hingga motor bisa bergerak.

Kedua
Bersihkan busi, dengan demikian pada sektor pengapian dapat lebih prima, hingga pembakaran di area mesin jadi tambah baik dikarenakan mutu percikan busi meningkat.

Ketiga
ganti fanbelt dengan ukuran yang lebih tidak tipis serta keras, perihal tersebut bisa bikin tarikan lebih responsif.

Keempat
Ganti koil, perihal ini untuk berikan percikan api yang lebih maksimal pada pengapian.

Kelima
Ubah cdi. walau cdi standar bawaan pabrik telah baik, sebaiknya diganti dengan merk lain yang lebih mendongkrak performa.

Keenam
Kurangi bobot berlebihan, jauhi penggunaan aksesori berlebihan yang bisa menambah beban waktu motor lari. sebaliknya pakai variasi yang lebih mudah layaknya velg alumunium.

Written by : UltraDN - About Me

ultradn.blogspot.com sebuah situs media informasi yang membahas seputar dunia hiburan, selebritis, teknologi, kesehatan, olahraga dan berita lainya yang di ambil dari berbagai sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar