Pernikahan William-Kate Jadi Ajang Parade Mobil Klasik Inggris

Acara pernikahan pangeran William-Kate Middleton seolah parade mobil-mobil klasik Inggris dengan para darah biru di dalamnya.

Kendaraan tertua ditumpangi ayah pengantin laki-laki, Pangeran Charles, dan istrinya Camilla. Mereka datang ke Westminster Abbey menumpang Rolls-Royce Phantom IV buatan tahun 1950. Kendaraan itu merupakan kendaraan resmi tertua, yang dibuat untuk Putri Elizabeth, kini menjadi Ratu Inggris.

Rolls konon hanya membuat 18 unit dan menjadi Rolls-Royce pertama untuk kerajaan karena sebelumnya mereka selalu menggunakan Daimler, sejak mobil menggantikan kereta kuda.

Body mobil dibuat oleh H.J. Mulliner dengan mesin 5,76 liter staight-eight. Mobil itu berwarna hijau dan dicat ulang dengan warna anggur kemerahan khas kerajaan dan hitam saat Putri menjadi Ratu tahun 1952.

Pengantin perempuan dan ayahnya menumpang Rolls-Royce Phantom VI tahun 1977 yang merupakan hadiah dari industri otomotif Inggris kepada Ratu dalam peringatan ke-25 tahun menduduki tahta.

Kendaraan paling unik adalah sepasang mobil "custom" Bentley yang membawa Ratu dan Pangeran Philip dan Pangeran William dan Harry. Yang pertama dipersembahkan untuk Ratu tahun 2002 untuk perayaan emasnya (50 tahun). Cuma ada dua kendaraan seperti itu.

Keduanya adalah mobil Bentley pertama kerajaan. Dibuat dengan basis Bentley Arnage dan ditenagai mesin 6,75 liter V-8 dengan transmisi General Motors.

Modifikasi meliputi pintu belakang yang membuka ke belakang dan atap dengan panel yang bisa digeser dengan letak di atas kaca.

Saat penutupan prosesi, Pangeran William meminjam mobil ayahnya untuk membawa pengantin. Mobil itu adalah Aston Martin DB6 Volante MKII tahun 1969 langka hadiah Ratu untuk ulang tahun ke-21 Pangeran Charles.

Roadster biru Seycheless itu merupakan salah satu dari hanya 38 yang dibuat dengan mesin 4.0 liter performa tinggi, 325 hp enam sejajar.

Pangeran Charles yang cinta lingkungan mengubahnya untuk bisa menggunakan etanol yang terbuat dari anggur.

Anggota lain dari keluarga kedua mempelai menggunakan Jaguar XJL (ibu pengantin perempuan dan saudara laki-lakinya) dan kendaraan istana bus Volkswagen Crafter (seluruh anggota kerajaan senior, untuk menghemat uang dan sebagai isyarat untuk kondisi ekonomi Inggris saat ini).

Written by : UltraDN - About Me

ultradn.blogspot.com sebuah situs media informasi yang membahas seputar dunia hiburan, selebritis, teknologi, kesehatan, olahraga dan berita lainya yang di ambil dari berbagai sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar