Facebook akuisisi Face.com sebesar USD 100 juta


Tidak pernah sepi berita mengenai situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini. Setiap hari selalu saja ada berita yang muncul mengabarkan sesuatu seputar Facebook. Seakan sudah tak terhitung lagi, dalam satu hari berapa jumlah berita mengenai situs jejaring sosial nomor satu ini muncul di halaman situs-situs ternama.

Kali ini muncul satu berita lagi yang mengatakan bahwa Facebook akan mengakuisisi sebuah startup bernama Face.com. Menurut Calcalis.co.il, apabila kesepakatan pembelian ini terlaksana, maka Facebook akan mengeluarkan dana sedikitnya USD 80 juta sampai 100 juta untuk membeli situs tersebut.

Ternyata, menurut Techcrunch.com, rumor mengenai pengakuisisian Face.com oleh Facebook ini telah berhembus sejak bulan Januari tahun lalu. Dikarenakan sesuatu hal maka, perlahan rumor tersebut menghilang dan kembali muncul hari ini (29/05). Face.com merupakan situs yang berfungsi untuk mengidentifikasi setiap foto secara cepat baik melalui handset atau desktop.

Tidak hanya itu saja, Face.com juga telah membuat satu aplikasi di dalam Facebook yang bernama Photo Tagger. Aplikasi ini berfungsi untuk memindai foto banyak orang untuk mencari wajah orang-orang yang ada di dalam friendlist account Facebooknya. Tidak hanya itu saja, Face.com juga baru saja meluncurkan satu aplikasi untuk iOS yang berfungsi untuk mengidentifikasi wajah dengan nama KLIK.

Seperti biasanya, dikarenakan masih bertaraf rumor, kedua belah pihak, Facebook dan Face.com, masih enggan memberikan konfirmasi seputar hal ini. Semoga, langkah yang diambil Zuck benar, karena apabila salah langkah, maka berapa kerugian yang harus dialami Facebook?

Written by : UltraDN - About Me

ultradn.blogspot.com sebuah situs media informasi yang membahas seputar dunia hiburan, selebritis, teknologi, kesehatan, olahraga dan berita lainya yang di ambil dari berbagai sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::