4 Manfaat Orgasme Bagi Kesehatan

4 Manfaat Orgasme Bagi Kesehatan
Menurunkan risiko kanker payudara, serangan jantung, mengurangi rasa nyeri, terlihat awet muda dan tidur berkualitas.

Seks memiliki banyak manfaat kesehatan. Disamping bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga, orgasme yang dihasilkan dari hubungan seks juga dapat memperpanjang harapan hidup manusia.

"Ada sejumlah manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari berhubungan seks atau orgasme," kata Yvonne K Fulbright, PhD, penulis buku Pleasuring: The Secrets of Sexual Satisfaction.

Para ahli sepakat, bahwa ada bukti luas tentang manfaat kesehatan dari orgasme.

Penelitian menunjukkan, bahwa lelaki yang mengalami orgasme dua kali atau lebih dalam seminggu hidup lebih lama daripada orang yang kurang mengalami orgasme.

Penelitian lain menunjukkan, bahwa perempuan yang mengaku menikmati hubungan seksual hidup lebih lama dibandingkan perempuan yang kurang menikmati seks.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa orgasme dapat memperpanjang hidup:

Menurunkan Risiko Kanker Payudara
Orgasme memiliki efek positif pada berbagai organ dan sistem tubuh. penelitian menunjukkan, bahwa ketika aktivitas seksual meningkat, risiko kanker payudara menurun. "Ini disebabkan oleh hormon oksitosin (hormon cinta) yang datang ketika mengalami gairah dan orgasme," jelas Beverly Whipple, PhD, penulis buku The Orgasm Answer Guide.

Mencegah Serangan Jantung dan Pertajam Pikiran
Ada bukti ilmiah bahwa orgasme dapat melindungi Anda dari serangan jantung dan menjaga fungsi otak.

"Scan fMRI menunjukkan, bahwa otak perempuan lebih baik dalam
memanfaatkan oksigen selama orgasme daripada biasanya seperti efek dari latihan. Dengan kata lain, otak yang sedang makan membantu menjaga pikiran tajam," kata Barry Komisaruk, PhD, penulis buku The Science of Orgasm.

Meringankan Nyeri dan Meningkatkan Kualitas Tidur
Orgasme juga dapat memblokir rasa sakit. Penelitian menunjukkan, bahwa orgasme dapat bekerja sebagai pereda nyeri alami untuk membantu meringankan kram menstruasi, migren dan nyeri lainnya.

Ada kemungkinan bahwa pelepasan hormon selama klimaks juga dapat berfungsi sebagai obat penenang alami.

Sebuah studi lebih dari 1.800 perempuan Amerika yang melakukan masturbasi menemukan, bahwa sebanyak 32 persen dari mereka mengaku melakukannya agar bisa segera tidur pulas.

Memperbaiki Penampilan Terlihat Lebih Muda
Orgasme juga baik untuk penampilan. Dalam sebuah penelitian terhadap 3.500 peserta, orang-orang yang dinilai tampak7-12 tahun lebih muda, hampir semuanya selalu mencapai orgasme yang dilakukannya sendiri (tanpa pasangan). Namun kurang dari setengah yang mengaku mencapai orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan.

Written by : UltraDN - About Me

ultradn.blogspot.com sebuah situs media informasi yang membahas seputar dunia hiburan, selebritis, teknologi, kesehatan, olahraga dan berita lainya yang di ambil dari berbagai sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::