Cara Memilih Cat Kuku yang Aman

Cara Memilih Cat Kuku yang Aman
Sebagian wanita akan melakukan apa saja untuk membuat dirinya terlihat cantik dan modis. Salah satunya adalah dengan memakai cat kuku. Sebagian wanita menjadi lebih percaya diri menjalani berbagai aktivitasnya dengan memakai cat kuku.

Banyak sekali cat kuku beredar di pasaran. Ada yang menawarkan keunggulan warna, ada juga yang menawarkan awet dan tahan lama. Dari yang harganya sangat mahal, sampai yang harganya sangat murah. Berikut cara memilih cat kuku yang aman:

1. Perhatikan masa kadaluarsa
Cat kuku yang sudah kadaluarsa bisa menimbulkan iritasi, seperti gatal, kemerahan dan infeksi. Efek jangka panjang bisa juga menyebabkan kanker.

2. Cek kandungan kimia cat kuku
Pilih cat kuku yang berbahan dasar air dan tidak berbau. Cat kuku yang memiliki bau menyengat biasanya berbahaya. Bau tersebut bisa menyebabkan pusing dan sakit kepala. Bahan kimia yang paling berbahaya adalah Dibutyl Phthalate.

3. Harga menentukan kualitas
Jangan pilih cat kuku dengan harga terlalu murah. Cat kuku dengan harga murah biasanya bahan dan kandungannya tidak bisa dipertanggung jawabkan. Selain itu, warnanya juga tidak terlalu bagus saat diaplikasikan.

4. Mencoba warnanya sebelum membeli
Jangan membeli cat kuku hanya karena melihat warnanya saja yang bagus. Bila ingin membeli cat kuku baru dengan warna yang lucu-lucu, Anda harus mencobanya terlebih dahulu. Cobalah di kuku Anda dan tunggu lapisan pertama kering, lalu pulas lagi. Setelah itu, lihat apakah warna tersebut cocok atau tidak dengan kulit Anda.

Written by : UltraDN - About Me

ultradn.blogspot.com sebuah situs media informasi yang membahas seputar dunia hiburan, selebritis, teknologi, kesehatan, olahraga dan berita lainya yang di ambil dari berbagai sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar