Inilah Pemicu Bentrok TNI-POLRI

Inilah Pemicu Bentrok TNI-POLRI
Akar permasalahan bentrokan antara polisi dengan TNI adalah mentalitas dan kecemburuan. Polisi hidup bergelimangan harta, sementara prajurit TNI hidup seadanya.

“Menurut saya akar masalah bentrok antara TNI dan Polri adalah masalah mentalitas yang buruk dan mindset atau cara pandang yang keliru. Selain itu juga ada beberapa faktor lainnya,” ujar anggota Komisi III dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indra kepada LICOM melalui pesan elektroniknya, Selasa pagi (12/03/2013).

Faktor lain yang disebut Indra adalah perebutan ‘lahan jajahan’ dan persoalan kecemburuan.

Selain itu, lemahnya ketauladanan dan kewibawaan pimpinan bangsa memiliki peran yang menyebabkan terjadinya konflik yang berkelanjutan antara dua institusi ini.

“Jadi, bukan karena sistem pemerintahan, tapi soal kecemburuan,” tandasnya.

Seperti diketahui, sekelompok orang berkepala cepak menyerbu Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, Kamis (07/03/2013) sekitar pukul 07.30 WIB. Orang-orang yang diduga oknum TNI juga membakar mobil yang diparkir di halaman Mapolres OKU.
Di tulis oleh LensaIndonesia

Written by : UltraDN - About Me

ultradn.blogspot.com sebuah situs media informasi yang membahas seputar dunia hiburan, selebritis, teknologi, kesehatan, olahraga dan berita lainya yang di ambil dari berbagai sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar